BERBAGI
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menyerahkan SK tersebut secara virtual di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Selasa (26/1/2021). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

REMBANG, Warta Nasional – Pemerintah Kabupaten Rembang Memberikan Surat Keputusan (SK) kepada 409 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 secara virtual. Di mana, nantinya penyerahan SK dan pembekalan secara langsung akan dilakukan oleh masing-masing intansi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz menyerahkan SK tersebut secara virtual di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Selasa (26/1/2021).

Dalam penyerahan SK yang dilakukan secara virtual, dikatakan Bupati, sebab melihat kondisi Kabupaten Rembang sedang dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).​ Sehingga, tidak memungkinkan jika penyerahan dilaksanakan dalam satu ruangan yang nantinya akan timbul kerumunan. Mengingat jumlah peserta CPNS berjumlah 409 orang.

“Yang penting agar segera menyesuaikan dan melaporkan kepada dinas yang menaungi,” jelas Bupati

Bupati berpesan, agar CPNS bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Jangan nongkrong di saat jam kerja. Hal itu nantinya dapat menimbulkan kecemburuan dan menjadi sorotan masyarakat,” pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang Suparmin menambahkan, sebenarnya rencana awal penyerahan SK secara fisik akan digelar dalam tiga sesi mulai 26 hingga 28 Januari 2021.​ Namun, karena PPKM di Rembang diperpanjang, maka langkah virtual harus dilakukan. Di mana hanya diikuti 40 orang CPNS.

“Ini kalau mau mulai bekerja di OPD masing- masing, ada kebijakan Dinas Kesehatan Rembang, mereka wajib melakukan swab terlebih dahulu. Soalnya inikan banyak yang dari luar kota,” jelas Suparmin.