BERBAGI
Tangkapan Layar Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Ngaji Online

PATI, Warta Nasional – Mahasiswa jurusan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo asal Pati yang tergabung sebagai Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) DR-75 menyelenggarakan kegiatan Ngaji Online bertajuk “Hubungan Antara Orang Tua dan Anak”. Acara tersebut dilangsungkan melalui media Zoom pada Minggu pagi (18/10).

Ketua Penyelanggara Yudy Pratama mengatakan,  tema tersebut diambil sebagai bentuk keprihatinan atas maraknya kasus pelaporan kepada pihak berwajib oleh anak atas orang tuanya.

“Padahal persoalannya sepele, tapi karena kurangnya edukasi terhadap anak, jadi mudah sekali tersulut keinginan untuk memasukkan orang tua ke sel penjara. Makanya saya mengambil tema ini untuk sama-sama belajar bagaimana hubungan antara orang tua dan anak yang baik dan benar sesuai ajaran Islam”, ucap Yudy saat membuka acara Ngaji Online.

Acara tersebut mendatangkan Ustdaz Nur Hidayatullah, Direktur Rumah Tahsin dan Tahfidz Al-Faradis sekaligus dosen di UIN Walisongo.

Lebih lanjut, Yudy mengatakan target kegiatan ini adalah masyarakat umum, khusunya masyarakat Pati.

“Target dari kegiatan ini adalah khalayak umum, terkhusus bagi lingkungan tempat KKN saya di Desa Pantirejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati,” lanjut Yudy.

Mulai dari adab anak terhadap orang tua hingga adab orang tua terhadap anak dipaparkan dengan begitu jelas dan mudah dipahami.

Khidmat terasa sepanjang acara terselenggara, para peserta Ngaji Online tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggali pemahaman lebih dalam terkait tema yang diusung, Ustadz Nur Hidayatullah pun mendapat beragam pertanyaan.

Yudy berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, maka peserta Ngaji Online dapat menjaga hubungan baiknya antara orang tua dan anak, jika sebelumnya kurang baik maka dapat kembali seperti semula setelah mengikuti kajian yang diselenggarakannya. (WN)