BERBAGI
Bupati Temanggung M Al Khadziq saat berkunjung ke Galeri Batik Temanggung di Lantai Dua Pasar Kidul Temanggung, Kamis (28/1/2021). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

TEMANGGUNG, Warta Nasional – Bupati Temanggung M Al Khadziq mendorong agar Galeri Batik Temanggung bisa melakukan branding agar lebih mudah di kenal oleh masyarakat dan juga bisa tembus ke pasar yang lebih luas.

Hal tersebut disampaikannya saat berkunjung ke Galeri Batik Temanggung di Lantai Dua Pasar kidul Temanggung, Kamis 28 Januari 2021.

“Di sini jangan cuma diberi nama Galeri Batik, tetapi menjadi Pusat Batik Temanggung, maka akan memiliki kesan bahwa itu induk atau pusat dari kumpulan Galeri Batik yang ditampung menjadi satu menjadi Pusat Batik Temanggung,” ungkap Bupati.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan  Kabupaten Temanggung Sri Hariyanto mengatakan, Galeri Batik Temanggung dapat memfasilitasi para pelaku UKM batik, sehingga produksi batik bisa meningkat seiring dengan kenaikan pendapatan, mengingat terdapat lebih dari seratus pengrajin batik yang ada di wilayah tersebut.

“Harapan saya, usaha batik ini terus meningkat, pendapatan semakin naik, akan kita fasilitasi para pelaku UKM batik ini, kemudian berikutnya nanti juga UKM selain batik,” ungkap Harianto.

Harianto berharap semua elemen dapat  bekerja sama untuk turut membantu mempromosikan agar Batik Temanggung bisa dikenal sampai ke kancah nasional.

“Untuk proses promosinya, kita mohon agar masyarakat bisa membantu promosi batik ini,” pungkas Harianto.