BERBAGI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Foto : Antara)

JAKARTA, Warta Nasional – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menghindari munculnya klaster baru penyebaran COVID-19.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 15 Oktober 2020, dari 3.398 kegiatan kampanye yang telah dilaksanakan sebanyak 3.259 di antaranya atau 96 persen dilakukan melalui kegiatan tatap muka, hanya 4 persen yang dilakukan secara daring.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian seluruh pemangku kepentingan, khususnya para kandidat yang maju dalam pemilihan agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, demi menghindari potensi munculnya klaster baru COVID-19. Kandidat juga harus mengubah pola kampanye dengan memperbesar kampanye daring,” ucap Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (18/10).

Hal tersebut dia sampaikan saat mengisi webinar Pilkada, Kepemimpinan Daerah, dan Pemajuan Daerah yang diadakan Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia secara virtual, di Jakarta, Minggu (18/10).