BERBAGI
Baznas Kabupaten Jepara memberikan bantuan untuk korban banjir di dua desa di Jepara/Dok/Humas Pemprov Jateng/

JEPARA, Warta Nasional – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara belum lama ini memberikan bantuan untuk korban bencana banjir dua desa di Jepara. Kedua desa tersebut adalah Desa Dorang Kecamatan Nalumsari dan Desa Gedangan, Kecamatan Welahan.

Ketua Baznas Kabupaten Jepara Masun Duri menyampaikan, bantuan tersebut bersumber dari infak dan sedekah yang dihimpun Baznas Kabupaten Jepara. Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban bagi warga terdampak banjir di kedua desa tersebut.

Hal tersebut dikatakan Ketua Baznas Kabupaten Jepara usai menyerahkan bantuan di dapur umum Desa Dorang, kepada petinggi setempat.

“Bantuan untuk setiap desa masing-masing terdiri dari 30 paket beras, 20 dus mi instan, dan dua boks telur. Per boks berisi 160 telur,” kata Masun Duri.

Ditambahkannya, selain dari Baznas Kabupaten Jepara, pihaknya tengah mengusahakan akses bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Tengah dan Baznas Tanggap Bencana pusat.

“BTB Baznas pusat hari ini masih ada di Kudus. Kita sudah mendapat respon bahwa BTB akan langsung ke Jepara untuk melakukan asesmen agar dapat menentukan kepastian bantuan yang akan diberikan. Sedangkan dari provinsi suratnya segera kita berikan,” lanjut Masun.

Seusai penyerahan bantuan di Desa Dorang, dilanjutkan penyerahan bantuan di Desa Gedangan, dan diterima langsung oleh Petinggi Gedangan.