BERBAGI
Bupati Blora Arief Rohman pada pergantian antarwaktu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora 2019-2022 di ruang Pertemuan Setda Blora, Sabtu (13/3/2021)/Dok/Humas Pemprov Jateng

BLORA, Warta Nasional – Bupati Blora Arief Rohman mengatakan bahwa ara wartawan diminta bersama-sama membangun Blora agar lebih maju, melalui karya jurnalistiknya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Blora saat pergantian antarwaktu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora 2019-2022 di ruang Pertemuan Setda Blora, Sabtu 13 Maret 2021.

”Salah satu peran media massa adalah sebagai mitra pembangunan bagi pemerintah.” Ujar Bupati​.

Karenanya, Bupati mengharapkan peran aktif dari para insan media massa dalam memberikan masukan kepada pemerintah. Termasuk mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah Blora.

“Untuk membangun Blora, kami tidak bisa sendiri. Kami butuh rekan-rekan media sebagai mitra kami. Salah satu kunci sukses pembangunan adalah kerja sama yang baik dengan media,” jelas Bupati

Disampaikan Bupati, pihaknya saat ini telah membuka aduan dari seluruh camat dan OPD Pemkab Blora yang bisa diakses masyarakat secara mudah.

“Kami juga Ingin memperbaiki semua sektor layanan publik. Kami berharap teman-teman media dapat membantu kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami tidak antikritik, kami juga membuka aduan bagi masyarakat di seluruh camat dan kepala OPD,” sambung Arief.

Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud berpesan, agar seluruh anggota mengedepankan profesionalitas serta berpedoman pada AD/ART PWI.

“Saya harapkan agar selalu mengedepankan profesionalitas. Tidak cuma hanya dari skill, namun lebih jauh harus komprehensif, memiliki pemahaman, pengamalan, dan​ penghayatan kode etik jurnalistik,” ucap Amir

Diketahui, pergantian antarwaktu Ketua PWI Kabupaten Blora, berdasarkan hasil musyawarah menetapkan Heri Purnomo sebagai ketua PWI Kab. Blora.