BERBAGI
Hj. Badingah, S.Sos resmikan gedung Farmasi dan klinik Paru RSUD Wonosari bertepatan di hari jadi Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari ke-72 tahun 2021, Sabtu (9/1/2021). (Foto: Humas Pemkab GunungKidul)

GUNUNGKIDUL, Warta Nasional – Pembangunan sarana dan fasilitas infrastruktur  Menjadi bagian komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat  dan mewujudkan visi misi BULD RSUD Wonosari, bekerja keras, cerdas, tuntas, ikhlas. Dengan semakin lengkap, mudah dalam sarana dan prasanara maupun dalam pengelolaan manajerialnya.

Momentum peringatan hari jadi RSUD tersebut ditandai dengan pembubuhan tanda tangan di dua prasasti oleh bupati serta pemotongan tumpeng sebagai tanda genap usia yang ke 72 tahun dalam melayani kesehatan masyarakat, dan resmi berfungsinya gedung baru farmasi dan layanan klinik paru.

Direktur RSUD Wonosari dr. Heru Sulistyawati, Sp.A mengatakan bahwa kegiatan hari jadi RSUD ini telah dilaksanakan mulai bulan November 2020 tahun lalu. Berbagai agenda kegiatan donor darah, lomba arsip, lomba kerapian tata graha antar unit kerja, pemilihan karyawan kinerja terbaik di masing masing unit kerja dan web binary dll.

Momentum hari jadi RSUD tersebut mengambil tema Satukan tekad adaptasi kebiasaan baru untuk Indonesia sehat. Harapannya dimasa pandemi Covid-19, RSUD sebagai rajukan covid-19 dengan  adaptasi kebiasaan baru berkomitmen,   memberikan layanan kesehatan secara paripurna  kepada masyrakat menuju Indonesia sehat, mendekatkan dan memudahkan serta keamanan  kesehatan bagi masyarakat.

 

RSUD juga terus melakukan pengembangan dengan pembangunan infrastruktur di gedung farmasi, klinik paru untuk menambah pelayana dokter spesialis paru, dan inovasi gatotsehat (petugas antar obat pasien sampai dirumah cepat) merupakan inovasi pelayanan antar obat  kepada pasien.

Bupati Gunungkidul dalam arahanya mengatakan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan terus memberi perhatian dan dukungan melalui berbagai kebijakan strategis untuk menjadikan layanan kesehatan di RSUD Wonosari mampu menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) bidang kesehatan, yang unggul, profesional dan membanggakan seluruh warga Gunungkidul.

Selain itu, menyadari masyarakat Gunungkidul banyak menaruh harapan dan mengandalkan layanan kesehatan yang semakin baik, berkualitas, mudah dan murah. Bisa diakses oleh semua golongan masyarakat Gunungkidul.

Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, dan terus berusaha mengadopsi sistem dan mekanisme layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Sehingga dengan pengembangan sistem dan manajemen layanan yang semakin berkualitas, aksesibel dan profesional. Untuk  mewujudkan alur pelayanan dan manajemen RSUD Wonosari semakin efektif dan optimal, dalam merespon dinamika layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Setiap kebijakan pengembangan RSUD Wonosari menjadi salah satu upaya dalam rangka mewujudkan kesinambungan antara peningkatan fasilitas fisik dengan optimalisasi sistem layanan, untuk menyesuaikan kebutuhan dan memenuhi harapan masyarakat terhadap layanan RSUD Wonosari”  terang Bupati.