BERBAGI
Cashback ShopeeaPay 60 persen
Program cashback 60 persen ShopeePay jika belanja di tiga pusat UKM Kota Semarang, dalam Media Gathering zoom meeting bersama Shopee dan pegiat UKM Kota Semarang/Ambar Adi Winarso-Warta Nasional

SEMARANG, Warta Nasional – Cashback 60 persen ShopeePay bagi siapa saja yang belanja pada tiga pusat UKM di Kota Semarang.

Program ini berlaku pada tiga pusat UKM yakni Pasar Ikan Hias Kota Semarang, Pujasera Simpang Lima, dan Food Fair Ciputra.

Cashback 60 persen belanja dengan ShopeePay ini sebagai stimulus UKM lokal untuk mengembangkan bisnisnya masa pandemi dengan inklusi pembayaran digital.

Cashback 60 persen dari ShopeePay ini berlaku mulai dari 4 sampai 10 April 2021.

Program ini membantu UKM guna menjangkau lebih banyak konsumen dengan memaksimalkan fitur layanan pembayaran digital ShopeePay.

“ShopeePay ingin memacu ekonomi lokal bisnis UKM untuk bangkit kembali di tengah pandemi,” kata Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay saat zoom meeting, Selasa 6 April 2021.

Solusi Pemasaran Masa Pandemi

Kota Semarang, kata Eka Nilam, merupakan wilayah penyangga ekonomi bagi Provinsi Jawa Tengah dengan kehadiran UKM sebagai penggerak ekonominya.

Berdasarkan data BPS dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah terdapat 4,1 juta UKM.

Dengan permasalahan di Jawa Tengah ada 51 persen diantaranya mengalami kendala dalam pemasaran.

“Program ini hadir untuk menyokong pertumbuhan ekonomi lokal selama pandemi dan pemerataan akselerasi inklusi keuangan di tanah air,” katanya.

Sementara itu, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Pendiri dan Pembina Komunitas Ruang Hebat menyatakan pemanfaatan ekosistem digital dapat membantu dalam pengembangan bisnis UKM.

Apalagi masa pandemi yang belum berakhir, sebagian besar UKM binaan belum memahami pemanfaatan ekosistem digital seperti ShopeePay.

“Program cashback 60 persen ShopeePay menjadi pendorong bisnis UKM meningkatkan visibilitas bisnis dan mendorong masyarakat semakin familiar dengan transaksi digital,” katanya.

Strategi tersebut bisa menjadi cara adaptasi UKM untuk naik kelas dengan memanfaatkan pembayaran digital sesuai kebutuhan masyarakat.

Cashback 60 persen ShopeePay juga langkah kolaborasi antara UKM dengan platform startup guna mempromosikan produk dan layanan pembayaran digital.

“Solusi tepat dan stimulus untuk menggairahkan ekonomi melalui transaksi di berbagai gerai merchant dan bisnis UKM yang berpartisipasi,” kata Mbak Ita, sapaannya.

Selain itu, Mbak Ita juga memberikan berbagai pelatihan tentang pemasaran produk, pemanfaatan berbagai layanan digital hingga berkolaborasi langsung untuk mempromosikan produk.

“Kami ada kanal media sosial dan website bernama Tombakita. Kolobarasi dengan ShopeePay untuk transaksi produk UKM yang telah bergabung,” katanya. ***

Editor: Ambar Adi Winarso