Cegah Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Ajak Siswa Cuci Tangan

Edukasi Pencegahan Covid-19 Dengan Cara Mencuci tangan Menurut WHO oleh mahasiswa UIN Walisongo Semarang di MI AL-HIKMAH Desa Wanutunggal Kecamatan Godong / WN

GROBOGAN, Warta Nasional – Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap masalah penyebaran Virus Covid-19 menjadi salah satu penyebab terpenting dalam peningkatan kasus pasien positif di Indonesia.

Hal ini membuat tim KKN kelompok 39 UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan sosialisasi kepada seluruh murid MI Al-Hikmah yang berada di Desa Wanutunggal Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan Jawa Tengah sebagai bentuk program kerja pengabdian kepada masyarakat pada hari Kamis, 15 Oktober 2020.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi seluruh siswa akan pentingnya mengetahui bahaya virus corona, bagaimana penularannya, dan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

“Para siswa dan siswi MI Al-Hikmah sudah faham bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, bahkan mereka berani mampraktekkannya di depan siswa dan siswi yang lain ” ungkap salah satu mahasiswi KKN yang bertugas mengisi kegiatan sosialisasi.

koordinator kelompok, Munawir berharap setelah mengikuti kegiatan ini para siswa dan siswi MI Al-Hikmah semakin sadar akan pentingnya mencuci tangan yang baik dan benar, karna itu menjadi salah satu upaya pencegahan covid-19.

Sementara itu salah satu staf pengajar menyampaikan apresiasinya terhadap aksi sosial yang dilakukan mahasiswa KKN “terimakasih kepada para mahasiswa atas ilmu yang diberikan, semoga apa yang disampaikan bermanfaat untuk para siswa,” ujarnya. (Tim Humas KKN/WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *