BERBAGI
Cegah Klaster Baru, Mahasiswa KKN Kelompok 57 Adakan Aksi Penyemprotan Disinfektan

SEMARANG, Warta Nasional – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah (RdR) ke-75 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Kelompok 57 bersama Gugus Tugas Covid-19 melakukan aksi penyemprotan disinfektan di lingkungan Ponpes Daarun Najaah Jerakah, Tugu, Kota Semarang sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, Sabtu (17/10).

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan pesantren”, tutur Wafa, santri pondok putra Ponpes Daarun Najaah.

Peningkatan kasus positif corona di Indonesia belum ada tanda-tanda penurunan, begitupun di Kota Semarang yang masih terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para santri dalam menjalankan aktivitas di pondok”, ujar Diar selaku Ketua Gugus Tugas Ponpes Daarun Najaah.

Ali, selaku Lurah Pondok Putra Ponpes Daarun Najaah mengapresiasi adanya penyemprotan disinfektan, lurah pondok mengapresiasi dan berharap tidak timbul klaster baru penyebaran virus corona di lingkungan pondok pesantren.

“Bagus, semoga pondok dan juga para santri terhindar dari dari virus corona”, ungkap Ali.

Harapannya kegiatan ini terus berkelanjutan dilakukan seminggu sekali secara rutin.

 

Pewarta : M. Naim Muttaqin