BERBAGI
Mahasiswa KKN UIN Walisongo sedang melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum di Kelurahan Penggaron Lor RT 02 RW 01 Kecamatan Genuk Kota Semarang.

SEMRANG, Warta Nasional – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan RT 02 RW 01, Kelurahan Penggaron Lor, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona ini menggunakan bahan yang mudah ditemukan di toko yaitu wipol.

Tempat yang menjadi sasaran penyemprotan antara lain jalan, gang, pemukiman warga, dan musholla di lingkungan RT 02 RW 01 Kelurahan Penggaron Lor.

“Tujuan kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Berguna membersihkan permukaan benda yang sering disentuh banyak orang seperti gagang pintu, pagar, dan lain-lain sehingga dapat dikatakan efektif untuk membunuh bakteri/virus di masa pandemi ini,” kata Heru Prayogo, Mahasiswa KKN.

Hal ini mengingat akan pentingnya kebersihan diri dan lingkungan sekitar RT 02 RW 01 Kelurahan Penggaron Lor.

Alat dan bahan yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu wipol, air bersih, alat penyemprot, dan masker.

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, diharapkan lingkungan RT 02 RW 01 Kelurahan Penggaron Lor menjadi lebih bersih dan terbebas dari virus corona. Terutama pada benda yang menjadi sumber utama penyebaran,” imbuhnya.

Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu program kerja individu yang harus direalisasikan.

Kegiatan ini dilakukan pada pukul 10.30-11.30 WIB

Respon masyarakat dengan adanya penyemprotan disinfektan ini sangat antusias.

Mereka juga merasa aman dan nyaman setelah lingkungannya disterilisasi dengan cara dilakukan penyemprotan disinfektan. (WN)