• Sabtu, 2 Juli 2022

Warga Miskin di Kecamatan Jatinegara Tegal Mendapatkan Dukungan Program Infrastruktur PUPR

- Kamis, 19 Mei 2022 | 10:30 WIB
Warga Miskin di Kecamatan Jatinegara Tegal Mendapatkan Dukungan Program Infrastruktur PUPR. (Foto: Rereb Kp.)
Warga Miskin di Kecamatan Jatinegara Tegal Mendapatkan Dukungan Program Infrastruktur PUPR. (Foto: Rereb Kp.)

WARTA NASIONAL - Upaya percepatan penanganan angka kemiskinan ekstrim di wilayah Kecamatan Jatinegara mendapatkan dukungan dari program infrastruktur PUPR.

Warga yang terdata dalam keluarga miskin di kunjungi langsung oleh BPIW (Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah), Ditjen Perumahan Melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa 3 ( tiga ) dan Ditjen Cipta Karya Melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Tengah.

Wahyu Hidayat selaku Koordinator wilayah Perumahan menyampaikan, Kabupaten Tegal Mendapatkan usulan alokasi terkait RTLH untuk penanganan kemiskinan ekstrim

Baca Juga: Pengurus HMI Komisariat USM JAYA Resmi Dilantik, Teguh Dwi Laksono: Ini Sebagai Awal Kejayaan

Dua wilayah yang mendapat usulan alokasi RTLH yaitu Kecamatan Bojong dan Kecamatan Jatinegara.

Untuk wilayah Kecamatan Jatinegara ada dua Desa yaitu Desa Argatawang sejumlah 38 KK keluarga Miskin dan Desa Sumbarang ada 54 KK keluarga miskin. Data tersebut dari BKKBN berdasarkan dari hasil pendataan keluarga tahun 2021.

"Pada saat ini kami memverifikasi data terlebih dahulu sesuai dengan BNBA yang terdata dari dua Desa tersebut kemudian hasil dari verifikasi kami laporkan kembali ke pusat. Adapun untuk pelaksanaan tergantung dari pusat dan apabila pusat menghendaki segera di realisasikan langsung, namun untuk RTLH nantinya melalui BPS", tutur Wahyu Hidayat.

Baca Juga: Gaspol, Usai Dilantik DPC Partai Hanura Kota Semarang Optimis Raih 4 Kursi di DPRD pada Pemilu 2024

"Untuk anggaran kali ini ada peningkatan sejumlah 2,5 juta yang dulu hanya menerima 17.500,00 sekarang warga miskin menerima 20 juta,sedang yang penambahan 2,5 juta untuk pembiayaan tukang", lanjut Wahyu Hidayat.

Halaman:

Editor: Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X