• Minggu, 3 Juli 2022

Alternatif Pengobatan PMK (Penyakit Mulut Kaki) Warga Pesarean Membuat Cairan Eko Enzyme

- Selasa, 21 Juni 2022 | 21:21 WIB
Sujono Kepala Desa Pesarean Saat memberikan Sambutan kepada warga saat mengikuti pelatihan ECO Enzyme. (Foto/Latifah)
Sujono Kepala Desa Pesarean Saat memberikan Sambutan kepada warga saat mengikuti pelatihan ECO Enzyme. (Foto/Latifah)

WARTA NASIONAL - Sosialisasi dan pembuatan Eco Enzyem bertempat di TPS 3 R Klambon Berseri Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Selasa 21 Juni 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi sampah rumah tangga basah untuk dijadikan cairan berjuta manfaat.

Pada kesempatan tersebut, Sujono selaku Kepala Desa Pesarean membuka acara dan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa menyabut baik gagasan sosialisasi Eco Enzyem yang di tempatkan di TPS 3 R Desa Pesarean yang merupakan puputan bangunan yang kedepan bisa di gunakan untuk kegiatan masyarakat lainnya.

Baca Juga: Bupati Tegal Membuka Acara Rakercab IBI VII Kabupaten Tegal Dan Memberikan Apresiasi kepada Bidan Desa

Diharapkan ibu-ibu dan bapak-bapak para peserta yang berjumlah 15 orang dapat mempraktekannya dan mensosialisasikannya ke warga yang lain.

Latifah, Narasumber dari PMI Kabupaten Tegal dan juga selaku anggota komunitas EEN Tegal menuturkan bahwa manfaat Eco Enzyme di samping untuk kehidupan sehari- hari, kesehatan, air udara tanah, pertanian juga utk alternatif pengobatan PMK (Penyakit Mulut Kaki) pada hewan ternak terutama sapi.

Pada akhir acara di tutup dengan pembuatan cairan Eko Enzyme kapasitas 15 liter, dengan BO 4.5 kg, dan gula jawa 1.5 kg.

Baca Juga: Desa Mokaha Tersimpan Wisata Religi

Juga diserahkan cairan Eco Enzyme dari PMI Kabupaten Tegal yang di terima oleh ibu Nasiroh untuk semua peserta sosialisasi.***

Halaman:

Editor: Rereb Kanthi Pangestu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X