• Minggu, 3 Juli 2022

118 Warga Desa Tamansari Jatinegara Tegal Menerima BLT DD Tahap II

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:24 WIB
Anggota BPD Desa Tamansari menyalurkan BLT DD Tahap II. (Foto/Rereb KP)
Anggota BPD Desa Tamansari menyalurkan BLT DD Tahap II. (Foto/Rereb KP)

WARTA NASIONAL - Sebanyak 118 warga tidak mampu di Desa Tamansari, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT). Penyaluran di laksanakan di Balai Desa Tamansari, Rabu 22 Juni 2022.

Tarno, kades Desa Tamansari saat di temui di kantor balai desa menyampaikan, "Jumlah penduduk Desa Tamansari 5.194 jiwa. Dengan jumlah KK 1.677, RT 24 dan RW sebanyak 6. BLT Dana Desa (DD) kami salurkan untuk warga yang benar-benar tidak mampu sekaligus belum menerima bantuan sosial lainya".

Masing-masing ketua RT melakukan pendataan warga tidak mampu di lingkungannya, kemudian menyerahkan ke Pemerintah Desa dengan melalui proses verifikasi untuk menentukan layak dan tidaknya menerima BLT tersebut.

Baca Juga: Alternatif Pengobatan PMK (Penyakit Mulut Kaki) Warga Pesarean Membuat Cairan Eko Enzyme

Untuk masing-masing RT mendata 5 Keluarga, sedang di RT 19/01 dan RT 16/04 mendata 4 Keluarga.

"Untuk Desa Tamansari saat ini yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) sejumlah 243 KK, dan penerima PKH 150 KK. Harapan kami Pemerintah Desa Tamansari, warga yang tidak mampu bisa menerima bantuan sosial", imbuh Tarno.

Warga yang menerima BLT DD tahap II ini menerima sejumlah Rp900 ribu rupiah untuk 3 bulan. Dengan per bulan menerima Rp300 ribu rupiah.

Baca Juga: Bupati Tegal Membuka Acara Rakercab IBI VII Kabupaten Tegal Dan Memberikan Apresiasi kepada Bidan Desa

Trisno warga RT 21/03 menyampaikan, "Saya merasa senang menerima bantuan sosial tunai karena bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi harga cabai di Desa saya mengalami harga yang tinggi, perkilonya Rp100 ribu. Kadang istri saya belanja cabai aja minimal beli Rp5 ribu mendapat 10 biji. Harapan saya sebagai warga masyarakat kecil Pemerintah bisa menstabilkan harga kebutuhan pokok".

Halaman:

Editor: Rereb Kanthi Pangestu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X