• Jumat, 19 Agustus 2022

Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) Jatinegara Kabupaten Tegal Adakan Kegiatan Porsadin

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:19 WIB
Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyyah (Porsadin). (Foto/Tahmid)
Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyyah (Porsadin). (Foto/Tahmid)

WARTA NASIONAL, Jatinegara - Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyyah (Porsadin) ke 3 yang bertempat di Madrasah Diniyyah Takmiliyah Ula (MDTU) Nurul Falah Sumbarang Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Ahad (26/06) dapat menumbuhkan potensi santri atau peserta didik di lembaga Madrasah Diniyyah.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menggali potensi santri dibidang oleh raga dan seni. Selain itu, sekaligus untuk mengembangkan potensi, minat dan bakat yang melekat pada diri santri Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Saat membuka acara Porsadin H. Atfaloleh, Ketua Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) menyampaikan, "Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat terwujud kerja sama berbagai pihak dalam membangun sinergi dan ikatan silturahim antar Madrasah Diniyah. Dengan harapan untuk meningkatkan peran, fungsi dan posisi organisasi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) sebagai wadah ikatan silaturahim Madrasah Diniyah Takmiliyah dapat terealisasi".

Baca Juga: ODGJ 3,5 Tahun Meninggalkan Rumah, Ini yang di Alaminya

Ust. Tajudin, Ketua Panitia Porsadin Menyampaikan "Porsadin Ke 3 diikuti sebanyak 489 peserta dengan komposisi masing-masing lembaga mengirimkan 11 atau 12 peserta ini sangat luar biasa, kegiatan ini meningkatkan samangat para pengelola Madin dalam mendidik anak di bidang keagamaan".

Melalui Porsadin kita membangun generasi yang sehat, berakhlak dan memiliki kompetensi Ilmu agama sebagai bekal untuk berjuang di masyarakat kelak. Santri Madrasah Diniyah yang hari ini sebagai peserta Porsadin adalah generasi penerus perjuangan Dakwah Islam yang akan menegakkan nilai-nilai ajaran Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah dikemudian hari.

Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Madrasah Diniyah baik Pengurus FKDT Kecamatan Jatinegara, dan Para Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Baca Juga: 4 PGOT Terjaring Razia Satpol PP Kabupaten Tegal Setelah 6 Tahun Meminta - Minta

"Kami ucapkan selamat datang kepada semua kafilah, semoga selama berada di arena lomba semuanya merasa senang, puas dan bahagia serta bisa mengikuti Porsadin dengan sebaik-baiknya", Pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Rereb Kanthi Pangestu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kakek hidup sebatangkara dirujuk ke Panti Lansia

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:17 WIB

Wartawan Slawi Hilang Usai Jual Beli Mobil

Senin, 1 Agustus 2022 | 22:03 WIB
X