• Jumat, 19 Agustus 2022

Penyandang Disabilitas di Kabupaten Tegal Produksi Batik Tegalan Ciprat

- Senin, 27 Juni 2022 | 19:19 WIB
SekDa Kabupaten Tegal dr.Widodo Joko Mulyono di dampingi Asisten Adminitrasi Umum, Meninjau Produk Batik Tegal Ciprat Disabilitas. (foto/Sahrul)
SekDa Kabupaten Tegal dr.Widodo Joko Mulyono di dampingi Asisten Adminitrasi Umum, Meninjau Produk Batik Tegal Ciprat Disabilitas. (foto/Sahrul)

WARTA NASIONAL - Pemerintah Kabupaten Tegal berupaya meningkatkan penggunaan produk asli Kabupaten Tegal berupa Batik Tegalan, Batik Ciprat, Sarung Goyor dan kerajinan kulit berupa sepatu dan sandal jepit dalam penggunaan seragam dinas Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kabupaten Tegal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dr. Widodo Joko Mulyono,MKes,MM didampingi Asisten Administrasi Umum Fakihurrohim,S.Sos,MM melakukan pemantauan Produksi Batik Ciprat di Sheltered Workhsop Peduli Bulakpacing dan Sheltered Workshop Peduli Dukuhsalam pada hari rabu, 22 Juni 2022.

Dalam kegiatan ini Sekda Kabupaten Tegal melihat secara langsung proses produksi Batik Ciprat asal Kabupaten Tegal, yakni batik ciprat Trengginas yang diproduksi oleh penyandang disabilitas intelektual.

Baca Juga: Balita dan Ibu Meninggal Dunia Saat Rumah Tertimpa Longsoran Tebing Setinggi 5 Meter di Pemalang

Joko mengatakan bahwa Bupati Tegal berencana akan menggunakan Batik Ciprat sebagai seragam Dinas bagi Aparatur Sipil Negara di Pemkab Tegal.

Jumlah Aparataur Sipil Negara di Pemkab Tegal sebanyak 10 ribu sehingga Pengelola SWP harap mempersiapkan diri dan harus produksi batik ciprat yang bagus dengan kualitas terbaik.

"Gaweo batik kualitase sing apik yoo, ojo njeblug - njeblug, ojo cepet luntur lan sing utama yo awet" canda Joko.

Baca Juga: Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) Jatinegara Kabupaten Tegal Adakan Kegiatan Porsadin

Masih menurut Joko, hal ini merupakan cara-cara yang konkrit, berinovasi dan menghasilkan.

Halaman:

Editor: Rereb Kanthi Pangestu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kakek hidup sebatangkara dirujuk ke Panti Lansia

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:17 WIB

Wartawan Slawi Hilang Usai Jual Beli Mobil

Senin, 1 Agustus 2022 | 22:03 WIB
X