• Jumat, 19 Agustus 2022

Kuatkan Peran Karang Taruna Kabupaten Tegal Sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa, Dinsos Adakan Rakor

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:05 WIB
Plt.Dinas Sosial Kabupaten Tegal Dra.Nurhayati,MM. Memimpin Rakor. (Warta Nasional/Rereb)
Plt.Dinas Sosial Kabupaten Tegal Dra.Nurhayati,MM. Memimpin Rakor. (Warta Nasional/Rereb)

WARTA NASIONAL, Slawi - Dinas Sosial Kabupaten Tegal adakan rapat koordinasi penguatan peran Karang Taruna sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa.

Bertempat di aula Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Dra.Nurhayati, MM didampingi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Kepahlawanan Wakri, S.Sos, MM membuka acara Rapat Koordinasi dengan tema Penguatan Peran Karang Taruna Sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Pengelolaan Data Bantuan Sosial yang dilaksanakan pada Kamis, 30 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula narasumber dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dessy Arifianto, S.Sos, MT dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Drs. Nur Ariful Hakim, MPS,Sp.

Baca Juga: Tokoh Pendidikan Kabupaten Tegal Akan Gugat PPDB Sistem Zonasi ke Pengadilan

Acara tersebut dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari Karang Taruna Kabupaten Tegal, dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dari 18 Kecamatan di Kabupaten Tegal.

Dalam rakoor ini Dra. Nurhayati, MM menyampaikan peran penting pemuda pemudi dalam membangun desa dan kesejahteraan sosial di lingkungan desa.

“Jumlah penduduk di Kabupaten saat ini sebanyak 62 % terdiri dari pemuda pemudi yang produktif. Dengan jumlah tersebut diharapkan pemuda di semua desa di Kabupaten Tegal dapat menjadi mitra bagi pemerintah untuk membangun desa dan membantu meningkatkan kesejahteraan sosial melalui inovasi dan kreatifitas pemuda. Apabila pemuda secara sinergis bisa bergerak bersama-sama dengan pemerintah maka dana desa pun akan secara langsung mengikuti dan mendukung kegiatan yang dibuat oleh pemuda melalui Karang Taruna Desa.” Tutur Nurhayati.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 2 Juli 2022: Capricorn, Aquarius dan Pisces

Pentingnya peran PUSKESOS di setiap Desa yang dapat dijadikan garda terdepan dalam penanggulangan permasalahan sosial.

Halaman:

Editor: Rereb Kanthi Pangestu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kakek hidup sebatangkara dirujuk ke Panti Lansia

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:17 WIB

Wartawan Slawi Hilang Usai Jual Beli Mobil

Senin, 1 Agustus 2022 | 22:03 WIB
X