• Jumat, 2 Desember 2022

Buka Acara Pospenas Expo 2022, Istri Menag Disambut Hadrah Siswa MAN 1 Surakarta

- Selasa, 22 November 2022 | 20:21 WIB
Buka Acara Pospenas Expo 2022, Istri Menag Disambut Hadrah Siswa MAN 1 Solo
Buka Acara Pospenas Expo 2022, Istri Menag Disambut Hadrah Siswa MAN 1 Solo

 

 

WARTA NASIONAL - Sebagai bentuk dukungan suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) IX, 23-27 November di Solo, Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI, Hj Eny Retno Yaqut juga ikut andil menyemarakkan Pospenas.

Setiba di Kota Bengawan, istri Menag tersebut membuka Pospenas expo, sebagai rangkaian kegiatan Pospenas.

Kehadiran istri Menag tersebut disambut oleh Kakanwil Kemenag Jateng H Musta'in Ahmad dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Jateng, Linda Musta'in serta hadrah siswa siswi MAN 1 Surakarta, di Bandara Adi Sumarmo, Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RTV Hari Ini Selasa 22 November 2022: Ada Tayangan Si Aa, The Smurfs dan Gajah Mada

Pospenas akan dibuka oleh Menag, Rabu 23 November 2022. Sebanyak 2.867 santri dari 34 provinsi bakal mengikuti sejumlah cabang olahraga (cabor). Cabor yang dipertandingkan dalam Pospenas ini meliputi sepak bola, tenis meja, dan atletik. Selain itu ada pula cabang seni yang dipertandingkan seperti lomba standup comedy, video film pendek, pidato bahasa Inggris, Indonesia, Arab dan hadrah. 

Direktur Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag, Waryono menjelaskan, Popenas IX digelar sebagai ajang silaturahmi bagi santri nusantara. 

"Kota Solo dipilih menjadi tuan rumah Pospenas lantaran wilayah Jateng belum pernah menjadi lokasi penyelenggaraan. Adapun Pospenas IX kali ini mengambil tema Gerak Santri Bangkit Negeri," kata Waryono.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X