• Jumat, 2 Desember 2022

Pemerintah Kecamatan Kendal Berikan Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan Website 'Dokar'

- Kamis, 24 November 2022 | 01:05 WIB
Pemerintah Kecamatan Kendal Berikan Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan Website 'Dokar'
Pemerintah Kecamatan Kendal Berikan Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan Website 'Dokar'

WARTA NASIONAL - Pemerintah Kecamatan Kendal mengadakan sosialisasi tentang tugas Fungsi PPID Kecamatan dan PPID Kelurahan se-Kecamatan Kendal Sinkronisasi dalam Website Desa Online Kabupaten Kendal Terintegrasi (Dokar), di Aula Kecamatan Kendal, pada Rabu 23 November 2022

Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber, yaitu Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kendal, Ahmad Syahrul Falah. Dihadiri oleh Camat Kendal, Asiati Rosyada, dan diikuti oleh PPID Kecamatan dan PPID Kelurahan se-Kecamatan Kendal dalam hal ini para Kepala Kelurahan beserta Sekdes dan Kaur UMUM.

Camat Kendal, Asiati Rosyada menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dengan PPID yang terintegarsi dengan Dokar, karena sudah tersedia, namun isinya belum sempurna.

Baca Juga: Jadwal Sholat Wilayah Kota Semarang dan Sekitarnya, Hari Ini Kamis 24 November 2022, Cek Disini

"Dengan dilaksankanya kegiatan ini supaya PPID bersama-sama mengisi Website, sehingga website dapat terakomodir dengan baik," tambah Asiati Rosyada.

Ia juga berharap, terkait dengan informasi berkala, serta-merta, setiap saat, dan dikercualiakan bisa harmoni, sehingga setiap ada kegiatan bisa diupload di website Dokar.

Sedangkan, Ahmad Syahrul Falah dalam kesempatan itu memaparkan materi tentang Tugas dan Fungsi PPID Pelaksana yang ada di Kabupaten Kendal serta Sinkronisasi PPID Pelaksana dengan Website Dokar.

"Intinya outputnya memacu PPID pelaksana yang ada di Kecamatan Kendal dan PPID kelurahan se-Kecamatan Kedal untuk lebih aktif dalam mengupload daftar Informasi Publik dan Daftar Informasi yang diKeculaikan," terang Ahmad Syahrul.

Selain itu, ia juga lebih menekankan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam mengelola website, baik website Pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan, dan di Website Dokar.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X