BERBAGI
Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra Bersama Ibu Ketua Persit Cabang XXIV Ny. Ratih Angga Apriani saat Gowes/Dok/Humas Pemkab Batang/

BATANG, Warta Nasional – Di sela padatnya Rutinitas kegiatan, ber olahraga sekaligus untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh serta mempererat rasa kebersamaan di antara perwira, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra Bersama Ibu Ketua Persit Cabang XXIV Ny. Ratih Angga Apriani beserta para Perwira melakukan Gowes bersama di pesisir Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Rabu 3 Februari 2021.

Langit mendung di pagi hari juga tidak menyurutkan semangat mereka bersama untuk melakukan olahraga Gowes.

Rute yang ditempuh mulai dari Makodim 0736/Batang menuju Jalan Yos Sudarso, Kramalan, RE Martadinata, Desa Sedeman menuju pantai Sigandu dilanjutkan ke arah Ujung Negoro. Kemudian rombongan putar balik kembali menuju Makodim.

“Meski di tengah pandemi, saya bersama Istri dan para perwira bersepeda, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta memperhatikan lalu lintas tentunya, supaya tidak merugikan pengendara jalan lainnya,” jelasnya.

Menurut dia, pentingnya menjaga pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19, bagi warga Batang, agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

“Bersepeda bisa jadi salah satu alternatif menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, dalam mencegah tubuh terpapar Covid-19,” tuturnya.

Dandim mengimbau, menjaga kebugaran harus senantiasa dilakukan secara rutin agar badan tetap sehat dan fit, sehingga selalu siap daam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Saat bersepeda Dandim mengingatkan kepada warga jangan lupa untuk tetap menggunakan masker. Sebab beberapa orang mengaku kesulitan mengatur nafas saat harus bersepeda dengan masker. Untuk mengatasinya, pilihlah masker yang nyaman digunakan saat berolahraga.

“Kita bisa memilih masker dengan bentuk yang berongga agar mudah bernafas,” tuturnya.

Sementara, Ketua Persit Cabang XXIV,NNy. Ratih Angga Apriyani mengatakan, kegiatan bersepeda ini sudah sering dilaksanakan.

“Saya sama beliau memang suka olahraga. Intinya setiap harinya harus gerak, seperti hari ini kami bersepeda di pesisir pantai, selain berolahraga bisa sambil lihat pemandangan pantai di pagi hari,” ujar dia.