BERBAGI
Danramil Kapten Inf Amin, saat pimpin Apel di halaman Kantor Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (23/12/2020). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

BATANG, Warta Nasional – Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang dan Muspika adakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam dan tanah longsor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 04/Bawang beserta anggota, Camat Bawang beserta perangkat, Kapolsek beserta anggota dan ormas Kecamatan Bawang.

Danramil Kapten Inf Amin, yang menjadi pemimpin Apel di halaman Kantor Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (23/12/2020).

Dalam arahannya, Danramil 04/Bawang Kapten Inf Amin mengucapkan terima kasih kepada peserta apel yang hadir

“Sehingga, menimbulkan adanya resiko bencana alam, seperti angin puting beliung, Banjir bandang dan tanah longsor. Oleh Karena itu, apel kesiapsiagaan agar bisa bersinergi antar muspika dengan berbagai persiapan dan kesiapsiagaan dari personil gabungan, diharapkan dapat mengurangi resiko bencana dan meringankan beban masyarakat, jika sewaktu waktu terjadi bencana alam,” jelasnya.

Tidak ada Bencana yang kita harapkan. Tapi kalau terjadi,penanggulangan bencana alam bisa kita lakukan secara bersama-sama agar bencanacepat kita terselesaikan.

“Seluruh personel yang tergabung dalam tanggap bencana yang terdiri dari TNI, Polri, Ormas, Relawan serta elemen masyarakat lainnya, mulailah saat ini untuk mempersiapkan diri dan peralatan secara maksimal, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam maka personil gabungan siap turun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat Bawang,” pungkasnya.