Dekan FDK Berikan Apresiasi 12 Mahasiswa KPI Lulus KKN Pengakuan

Dekan Fakultas dan Komunikasi, Ilyas Supena (Foto: Istimewa)

SEMARANG, Warta Nasional – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Ilyas Supena MAg berikan apresiasi atas lulusnya 12 mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) atas kelulusan dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pengakuan melalui program ‘Gema Ramadhan’.

“Keputusan yang meluluskan oleh LP2M ini menjadi angin segar bagi mahasiswa untuk melanjutkan program ini tanpa menunggu ramadhan tahun depan,” ungkap Ilyas Supena dalam rilis persnya, Sabtu (3/10).

Ia menegaskan, Gema Ramadhan dapat menjadi standar minimal untuk program setara dengan KKN, sehingga dapat dipersiapkan oleh mahasiswa dari sekarang.

“Kedepannya, mahasiswa punya opsi lain dalam pengabdian masyarakat tanpa menunggu jadwal kampus, tentunya yang sesuai dengan kompetensi jurusan juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan KPI, Alfandi menceritakan awal mula pengajuan program ‘Gema Ramadhan’ sebagai KKN Pengakuan.

“Mulanya dulu, 12 mahasiswa ini hanya memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan di perkuliahan untuk membantu menyiarkan konten edukasi islami pada kegiatan ‘Gema Ramadhan’ fakultas di masa pandemi,” katanya.

Dirasa membawa manfaat yang besar kepada masyarakat, Ia pun mengusulkan untuk pengajuan ke pihak Lembaga Pusat Pengabdian Masyarakat (LP2M) selaku yang bertanggungjawab atas program KKN.

“KKN pengakuan ini juga sebagai inisiasi dari jurusan dalam mempercepat kelulusan mahasiswa KPI,”pungkasnya.(WN-003)

Editor: Dian Nafiatul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *