BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Eko Pringgolaksito saat meresmikan Kampung Literasi di Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Demak, Selasa (24/11/2020). (Foto; Humas Pemprov Jateng)

 

DEMAK, Warta Nasional – Upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Demak, serta menyukseskan Demak sebagai Kabupaten literasi dan budaya baca, Pemerintah Kabupaten Demak. Eko Pringgolaksono meresmikan kampung literasi di Desa Karangsari Kecamatan Karangtengah, Selasa (24/11/2020) Lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyampaikan, untuk saat ini di Kabupaten Demak sudah mempunyai 30 taman bacaan. Eko berharap, dengan keberadaan taman bacaan tersebut, dapat meningkatkan minat baca masyarakat serta membuat kegiatan literasi yang lebih inovatif.

“Semoga kegiatan literasi ini dapat di perluas. Selain itu, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan taman baca yang sudah tersedia, sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat,” kata Eko.

Disampaikan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan taman bacaan di Demak, dan juga memfasilitasi buku dan pelatihan.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Partono berharap, dengan pencanangan kampung literasi di desanya bisa menjadi salah satu sarana belajar sepanjang hayat.

“Dengan banyak membaca diharapkan masyarakat akan semakin maju dalam berpikir dan bertindak,” ujarnya. (WN)