BERBAGI
ilustrasi/istimewa

MUKOMUKO, Warta Nasional – Sebanyak dua bangunan rumah dan toko di Kelurahan Pasar Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Rabu pagi hangus terbakar, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko A. Halim dalam keterangannya mengatakan dua bangunan yang hangus terbakar tersebut adalah satu bangunan rumah dan toko (ruko) milik Khoirudin (43) dan satu bangunan rumah milik Khusuludin.

“Kejadiannya pada Rabu pagi sekira pukul 06.00 WIB, dan pada saat itu juga kami menurunkan dua mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar dua bangunan rumah dan toko,” ujarnya.

Namun, ia mengatakan instansinya sampai sekarang belum mengetahui sumber kebakaran dua bangunan rumah dan toko milik dua keluarga warga di Kecamatan Kota Mukomuko ini.

Kalau berdasarkan keterangan dari beberapa orang saksi di tempat kejadian, kata dia, peristiwa itu diketahui ketika tetangga depan rumah korban melihat api yang telah besar di belakang rumah Khusuludin.

Karena pada saat itu cuaca angin kencang, api dengan cepat meluas dan membakar satu bangunan rumah dan toko yang ada di sebelah rumah lainnya.

Ia mengatakan, api berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran sekira pukul 07.40 WIB dan tidak ditemukan korban jiwa akibat peristiwa kebakaran dua bangunan rumah dan toko tersebut.

Ia menyatakan, pihaknya telah memerintahkan petugas untuk mengindentifikasi kejadian kebakaran dua bangunan rumah tersebut guna mengetahui sumber api yang menjadi penyebab kebakaran.

Selain itu, ia mengatakan, instansinya juga mendata jumlah kerugian materi akibat kejadian kebakaran sebanyak dua bangunan rumah dan toko milik dua keluarga warga setempat.

“Kami belum tahu total kerugian akibat kejadian itu tetapi banyak juga barang yang bisa diselamatkan,” ujarnya. (Ant/WN-001)