BERBAGI
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Jepara Dwi Riyanto pada pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Batealit di Pondok Pesantren (Ponpes) Zhilalul Qur’an Desa Raguklampitan, Selasa (2/2/2021). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

JEPARA, Warta Nasional – Bupati Jepara melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Jepara Dwi Riyanto mengatakan Kerja sama antara Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) dan Pemkab Jepara diharapkan terus berjalan dengan baik.

Sebab, selama ini organisasi perempuan Fatayat NU sangat membantu pemerintahan dalam pembangunan. Utamanya menjadi agen edukasi disiplin protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Dwi Ariyanto pada saat pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Batealit di Pondok Pesantren (Ponpes) Zhilalul Qur’an Desa Raguklampitan, Selasa 2 Februari 2021.

Menurut Dwi, Fatayat NU punya potensi sangat besar dalam memerangi kabar bohong mengenai virus Corona.

Karena itu, pihaknya meminta perempuan muda Ahlussunnah Wal Jamaah untuk berperan aktif, dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di Jepara.

“Sangat dibutuhkan dalam memberikan pemahaman bagi keluarga sebagai benteng terdepan memutus rantai penyebaran Covid-19,” terang Dwi.

Ditambahkannya, termasuk dukungan dalam menyukseskan program vaksinasi.

“Pak Bupati minta dukungan, nanti kalau vaksinasi ini sudah tersalurkan untuk umum, rekan-rekan semua untuk mendukung,” kata Dwi.

Ketua PC Fatayat NU Batealit baru Siti Suliyah berjanji siap meneruskan berkhidmah untuk masa 2020-2024.