Gelar Webinar, Mahasiswa UIN Walisongo Ajak Milenial Belajar Literasi

Mahasiswa kkn UIN Walisongo mengadakan kegiatan webinar

SEMARANG, Warta Nasional – Mahasiswa kkn UIN Walisongo mengadakan kegiatan webinar dengan tema menumbuhkan budaya literasi di era digital (14/10) dengan menghadirkan Badiatul Muchlishin Asti selaku CEO Hanum Publisher sekaligus penulis buku sebagai narsumber, dan dimoderatori oleh Sri penny A. H, seorang yang terkenal sebagai penulis dan sastrawan.

Webinar kali ini membahas bagaimana cara menumbuhkan budaya literasi di era di era digital ini. Seperti yang dikatakan oleh narasumber Badiatul Muchlisin Asti yaitu Penulis yang baik adalah pembaca yang baik tetapi pembaca yang baik belum tentu bisa menjadi penulis yang baik.

Webiner budaya literasi ini diselenggarakan lewat google meet dari jam 9.00 sampai dengan 12.00. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa uin walinsongo yang menjadi peserta tetapi ada juga peserta dari berbagai universitas lain, bahkan ada juga peserta dari luar pulau jawa yang hadir mengikuti webinar ini.

Webinar yang di adakan dengan cara virtual ini memudahkan peserta dari berbagai tempat yang jauh juga bisa ikut berpartisipasi. Salah satu peserta mengganggap kegiatan ini sangat menarik.

“Kegaitan ini adalah kegiatan literasi yang bermanfaat bagi kalangan siswa, mahasiswa, pegiat literasi dan lain sebaginya dengan adanya diadakan ini menambah wawasan peserta guna peningkatan motivasi untuk terus berkarya khususnya dalam bidang literasi,” ungkap Ijo mahasiswa UIN Walisongo.

Kondisi yang masih pandemi seperti ini, mahasiswa KKN UIN Walisongo masih tetap menyelenggarakan kegiatan meskipun melalui virtual. Penny sebagai salah satu penulis dan sastrawan Grobogan sangat mengapresiasi kegiatan webinar ini karena memberi wadah kepada para pegiat literasi.

“Kegiatan ini di harapkan bisa memberikan manfaat bagi seluruh perserta  dan menjadikan minat berliterasi semakin tinggi bagi peserta,” pungkasnya.

Pewarta : Valen Thalia Ala Rosyadi

Editor : Hanifah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *