BERBAGI
Foto WN - Bupati Pemalang H.Junaedi,SH.MM saat memotong pita/bunga Peresmian Balai Desa Pendowo Pemalang.

SEMARANG, Warta Nasional — Setiap Tanggal 9 Desember sebagai momentum Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang berkomitmen memberantas korupsi di lingkungan Pemkab Pemalang Jawa Tengah.

“Kami semua jajaran Pemkab Pemalang sudah berkomitmen untuk memberantas korupsi di lingkungan Pemkab Pemalang sejak dilantik sebagai Bupati Pemalang,” kata Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM, kepada wartanasional.com, Jum’at (9/12).

Junaedi mengungkapkan, sejak dilantik sebagai Bupati Pemalang, telah menandatangani pakta integritas anti korupsi dan juga telah menandatangani tunas integritas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta beberapa waktu lalu.

“Seluruh jajaran pejabat mulai dari pejabat esolon II ataupun pejabat tinggi pratama mulai kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pemalang, sudah kita ikutkan sosialisasi sebagai tunas integritas oleh KPK yang dilaksanakan di Kabupaten Pemalang” papar Politisi PDI Perjuangan itu.

Junaedi menambahkan, Pemkab Pemalang sudah bekerja sama dengan penegak hukum mulai jajaran kepolisian, kejaksaan dan sudah membentuk TIM Saber Pungli yang sudah berkomitmen menandatangani pakta integritas anti korupsi itu.

“Jika pakta integritas anti korupsi ini dilanggar, baik ada unsur kesengajaan ataupun tidak maka akan ada sanksi tegas yang kami lakukan, sanksi tegas memang perlu diterapkan agar pelayanan pada masyarakat dan urusan administrasi publik berjalan sesuai aturan,” pungkasnya. (WN-009)