• Minggu, 3 Juli 2022

Review Film Enola Holmes : Menilik Feminisme dalam Serial Film Enola Holmes

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 14:38 WIB
Karakter Sherlock Holmes, Enola Holmes, dan Mycroft Holmes. (: Bongkah.id.)
Karakter Sherlock Holmes, Enola Holmes, dan Mycroft Holmes. (: Bongkah.id.)

 

WARTA NASIONAL - Sebuah karya dari industri perfilman hollywood yang diadaptasi dari sebuah buku karangan Nancy Springer.

Film yang bergenre mistery ini dibintangi oleh beberapa artis papan atas diantaranya yaitu Enola Holmes yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Louis Partridge, Henry Canvill, Sam Claflin, Helena Bonham Carter dan lain-lain.

Film yang menceritakan mengenai dunia detektif yang sangat menarik akan tetapi ternyata tersirat perjuangan feminis didalamnya.

Untuk itu sebelum kita mengulas bagaimana perjuangan feminis dalam serial Enola Holmes, sebaiknya kita mengetahui bagaimana kronologi atau alur cerita dari film Enola Holmes ini.

Kronologi Film  

Film ini meyajikan skenario cerita tentang kisah seorang gadis desa yang bernama Enola Holmes yang sejak lahir hanya dibesarkan dan didik oleh ibunya yaitu Eudoria Holmes.

Holmes? Yaa, benarr. Enola adalah adik perempuan dari Microft Holmes seorang politikus ternama dan juga Sherlok Holmes seorang detektif termasyur sepanjang catatan sejarah.

Bermula dari suatu pagi di hari ulang tahunnya yang ke 16, Enola terbangun berharap mendapat perayaan atau sekedar ucapan selamat ulang tahun dan sepotong kue dari ibunya tetapi sayang seribu sayang Enola justru mendapatkan kenyataan bahwa Ibunya telah menghilang.

Singkat cerita Enola pun menghubungi kedua kakaknya yang sudah lama tidak pernah bersua dengannya untuk pulang dan menemukan jawaban mengenai kepergian ibu mereka yang tiba-tiba.

Halaman:

Editor: Arda Vida Sabella

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X