• Jumat, 19 Agustus 2022

Film Komedi Aksi `The Roundup` Tembus 9 Juta Penonton. Pecahkan Rekor Box Office di Korea Selatan

- Senin, 6 Juni 2022 | 16:09 WIB
Film Aksi Detektif 'The Roundup' (Tangkapan layar)
Film Aksi Detektif 'The Roundup' (Tangkapan layar)

WARTA NASIONAL - Film komedi aksi “The Roundup”, menduduki puncak akumulasi jumlah penonton pada Senin (6/6) di Korea Selatan, dikutip dari Yonhap.

The Roundup yang dibintangi pemeran "Eternals" Ma Dong-seok pada Senin (6/6) tembus 9 juta penonton.

Menurut data dari Dewan Film Korea (KOFIC), sekuel dari film “The Outlaws” (2017) itu telah menarik lebih dari 9 juta penonton pada hari ke-20 di layar lebar pada Senin.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Cinepolis Pasific Mall Tegal hari ini, Senin 6 Juni 2022. Masih Tayang Film BUYUT

Film aksi detektif yang dirilis pada 18 Mei itu terus memecahkan rekor box office di era pandemi, menjadi film pertama yang mencapai angka 8 juta penonton di negara itu sejak munculnya COVID-19 pada awal 2020.

Sejak dirilis, “The Roundup” telah mempertahankan peringkat pertama di box office Korsel, kecuali pada satu hari pada Rabu (1/6) ketika “Jurassic World Dominion” diputar di layar lebar.

The Roundup” juga menjadi film yang paling banyak ditonton tahun ini di Korsel, dengan jumlah penonton kumulatif mencapai 6,5 juta pada 29 Mei.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Gajah Mada Cinema Tegal hari ini, Minggu 5 Juni 2022. Masih Tayang Film KKN di Desa Penari Uncu

Jika “The Roundup” melampaui angka 10 juta penonton, maka film tersebut akan menjadi film pertama yang mencapai prestasi tertinggi dalam tiga tahun setelah “Parasite” (2019), film karya Bong Joon-ho yang memenangkan Academy Awards ke-92.

Halaman:

Editor: Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X