BERBAGI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat suntik vaksin sinovac untuk kali kedua di Puskesmas Karanganyar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Senin (8/2/2021)/Dok/Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYAR, Warta Nasional Pelaksanaan vaksinasi lanjutan kedua tahap pertama, Bupati Karanganyar, Juliyatmono kembali disuntik di Puskesmas Karanganyar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Senin 8 Februari 2021.

Usai menerima suntikan vaksin, Juliyatmono kembali menegaskan bahwa vaksin Sinovac aman dan tidak memiliki efek samping apapun. Buktinya, dirinya dalam fase suntik pertama dan kedua tidak ada keluhan apapun.

“Suntik vaksin kedua ini lebih berani dan tidak ada efek samping apapun. Dalam suntik vaksin kedua ini, saya lebih percaya diri dan penuh optimistis,” papar Juliyatmono usai disuntik vaksin.

Bupati menegaskan, vaksin Sinovac juga telah dinyatakan aman untuk lansia di atas 60 tahun.

Rencananya, akhir Februari mendatang juga akan dilakukan vaksin untuk tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, TNI, Polri dan BUMD, dan pekerja media.

“Untuk tenaga kesehatan juga terus dilakukan. Untuk vaksin selanjutnya seperti tokoh masyarakat akan dilaksanakan pada akhir Februari,” tambah Juliyatmono.

Ia berharap, dengan upaya keras pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi, perekonomian akan segera pulih.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwanti mengatakan saat ini tengah menjalankan vaksinasi kedua tahap pertama untuk tenaga kesehatan di rumah sakit, puskesmas dan klinik.

6