BERBAGI
Foto WN : Menkumham Yasonna H Laoly memberikan penghargaan kepada Kabupaten Pemalang sebagai Kabupaten Peduli HAM

SURABAYA, Warta Nasional — Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang Jawa Tengah sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2016.

“Penyerahan penghargaan ini, adalah bentuk apresiasi Pemerintah terhadap kreativitas dan pengembangan diskursus terhadap HAM di Indonesia,” kata Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly saat memberikan sambutan di Grahadi Balaikota Surabaya, Kamis (8/12).

Yasonna, menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Kabupaten Pemalang yang diterima oleh Wakil Bupati Pemalang Martono, mewakili Bupati Pemalang.

Sementara itu, Bupati Pemalang, H. Junaedi SH, MM saat dihubungi wartanasional.com, mengungkapkan Penghargaan ini diperoleh pasalnya Kabupaten Pemalang dinilai berhasil membangun kesadaran masyarakat akan produk-produk hukum.

“Selama ini Pemkab Pemalang selalu membina masyarakat di Pemalang melalui Kelompok Sadar Hukum, sosialisasi Rencana Hak Asasi Manusia, sosialisasi produk hukum,” papar Politisi PDI Perjuangan itu.

Junaedi menambahkan, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan ini terutama masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Kami berharap dengan diterimanya penghargaan ini masyarakat Kabupaten Pemalang, yang telah kami berikan sosialisasi tentang HAM dan Produk hukum akan semakin sadar dan melek hukum,” pungkasnya. (WN-007).