BERBAGI
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memfasilitasi proses vaksinasi tahap kedua bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung di RSON, Cibubur, Jakarta, Jumat (12/3). Total ada sekitar 7 hingga 8 cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti vaksinasi ini.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

JAKARTA, Warta Nasional – Vaksinasi tahap kedua untuk atlet dimulai, Sekitar 7 hingga 8 cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti vaksinasi ini.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memfasilitasi proses vaksinasi tahap kedua bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung di RSON, Cibubur, Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan, penyuntikan vaksin terhadap olahragawan ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dilakukan hari ini, kemudian Senin (15/3/2021) dan Rabu (17/3/2021). Sesmenpora menyampaikan alasan dibaginya tiga sesi tersebut.

“Hari ini adalah tahap kedua dari vaksinasi untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. Pelaksanaan tidak dilakukan satu hari penuh ini. Dibagi menjadi tiga, yaitu hari ini, Senin, dan Rabu. Kenapa dibagi, karena memang tak cukup dan jadwal sudah dikirim ke cabor Selasa lalu dan tidak ada kendala,” kata Sesmenpora.

Sesmenpora mengatakan, vaksinasi yang digelar hari ini akan diikuti sekitar 200 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. Proses ini berlangsung atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan.

“Hari ini sekitar 200 orang. Mungkin, Senin sekitar 300 (orang), dan Rabu sisanya. Sejauh ini proses berjalan lancar dan tidak ada kendala,” jelas Sesmenpora.

Sejak pagi, sejumlah atlet sudah mulai berdatangan di RSON, Cibubur, Jakarta. Tampak sejumlah atlet badminton seperti Mohamad Ahsan, Hendra Setiawan, Jonatan Christie, hingga Marcus Fernaldi Gideon. Sementara, untuk atlet atletik sudah hadir seperti Emilia Nova. Tampak juga atlet angkat besi Eko Yuli Irawan.

Sebelumnya, sekitar 800-an orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan pendukung sudah menjalani vaksinasi pertama. Penyuntikan vaksin tahap awal itu dilakukan di Istora, Senayan, Jakarta pada Jumat (26/2) lalu.