BERBAGI
Platform digital Toko Mbak Ita pada web tombakita.id
Platform digital promosi UMKM Kota Semarang lewat endorse oleh Wakil Walikota Hevearita Gunaryanti Rahaya di website tombakita.id/Ambar Adi Winarso

SEMARANG, Warta Nasional – Ayo daftar di ‘Toko Mbak Ita’ platform digital endorse gratis oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bagi produk UMKM.

Daftar di ‘Toko Mbak Ita’ khusus promosi produk UMKM warga kota Semarang disediakan gratis akan dipromosikan sendiri oleh Wakil Walikota Semarang.

Melalui ‘Toko Mbak Ita’, Wakil Walikota akan mengulas dan mempromosikan produk UMKM yang sudah didaftar.

Selain itu, endorse gratis bagi produk UMKM juga dilakukan melalui akun media sosial milik wanita yang disapa Mbak Ita itu.

“Saya mempunyai ide untuk membuat endorse atau promosi bagi pelaku UMKM dengan nama Toko Mbak Ita,” kata Mbak Ita.

Toko Mbak Ita dibuat agar UMKM warga Kota Semarang naik kelas dan makin dikenal secara nasional dan internasional.

Cara Daftar di Toko Mbak Ita

Website Toko Mbak Ita sudah bisa diakses UMKM warga Kota Semarang dengan klik di tombakita.id.

Webisite itu sudah dilaunching pada Jumat 19 Maret 2021 lalu di Gedung Weesmaker Kota Lama Semarang bekerjasama dengan BNI.

Memiliki tagline Dodolan Munggah Kelas, Toko Mbak Ita akan jadi lapak khusus untuk mempromosikan dagangan pelaku UMKM.

Aneka produk UMKM Kota Semarang akan dipajang di dalam platform tersebut. Rencana aka nada 2.000 UMKM bisa bergabung dan memajang dagangannya.

Hadirnya platform digital promosi UMKM ini juga tak terlepas dari masa sulit pandemic Covid-19 yang dialami pelaku UMKM.

“Promosi cuma-cuma secara online, para pelaku UMKM ini sudah sangat rindu bisa berjualan lagi namun karena pandemi ini ekonomi juga menurun,” kata Mba Ita.

Syarat produk UMKM bisa dipajang di Toko Mbak Ita dan di endorse gratis bisa dilihat pula di website tombakita.id.

Saat registrasi pelaku UMKM akan diberi ID dan akan ada jadwal endorse tersendiri serta foto produk.

Didukung oleh BNI

Wakil Direktur Utama BNI, Ade Sulistyowati mengatakan, BNI akan mendukung Toko Mbak Ita untuk produk UMKM terinterasi dengan E-Commerce.

“Di Toko Mbak Ita UMKM akan menjadi mercant bank bisa dikembangkan dengan E commerce dan akan lebih luas penjualannya,” katanya.

UMKM yang sudah jadi nasabah BNI bisa menjadi mercant BNI untuk menambah marketplace, sistem pembayaran dan bisa jadi agen bank.

“Keuntungan lainnya barang dagangan pelaku UMKM bisa di pajang dikantor cabang BNI yang ada di enam cabang di luar negeri,” katanya. ***