BERBAGI
LAZISNU) Cabang Rembang membagikan enthog (itik) kepada para kaum duafa dan pemuda. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

REMBANG, Warta Nasional – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZIS NU) Cabang Rembang membagikan enthog (itik) kepada para kaum duafa dan pemuda di sembilan kecamatan di Kabupaten Rembang, Sabtu 16 Januari 2021,

sembilan kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Rembang, Kaliori, Sumber, Bulu, Sulang, Gunem, Pamotan, Sedan, dan Sale.

Ketua LAZISNU Cabang Rembang, Naf’an Fuadi mengatakan, pembagian bantuan enthog bertujuan untuk membangkitkan minat para kaum duafa dan para pemuda untuk berwirausaha.

“Sasarannya untuk kawan-kawan Fatayat dan Banser. Sebagai wujud apresiasi Nahdlatul Ulama, terhadap kader-kadernya yang sudah berkhidmah, sudah berjuang di masyarakat, serta mendorong minat dan bakat pemuda berwira usaha, itu perlu diperhatikan,” jelas Ketua LAZIZNU.

Menurut Naf’an Fuadi, kegiatan tersebut dapat menyebarkan virus kebaikan kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang diberi kelebihan, bisa menjadi sahabat bagi yang kekurangan.

Disampaikannya, LAZISNU tidak hanya memberikan enthog. Ke depannya, pihaknya juga akan memberikan keranjang belanjaan (bojog) kepada penjual keliling. Dan sebelumnya, juga telah memberikan bantuan berupa payung besar untuk jualan para pedagang.