BERBAGI
Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Angkatan ke-75 UIN Walisongo Semarang menghimbau warga Dusun Bener Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan menngimbau warga terapkan protokol kesehatan

GROBOGAN, Warta Nasional – Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Angkatan ke-75 UIN Walisongo Semarang menghimbau warga Dusun Bener Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan untuk bisa menciptakan gerakan masyarakat hidup sehat dengan melakukan sosialisasi melalui spanduk pesan sehat.

Mahasiswi KKN-RDR UIN Walisongo Risa Istiqomah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja individu KKN Reguler dari Rumah dalam bentuk kegiatan fisik

“ Pemasangan spanduk gerakan masyarakat hidup sehat ini merupakan salah satu upaya sosialisasi kepada masyarakat sekitar agar tetap menerapkan hidup sehat di tengah Pandemi seperti ini” katanya di Grobogan, Senin 19 Oktober 2020.

Risa menilai bahwa warga Dusun Bener masih sangat kurang menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker saat keluar. Sehingga ia merasa perlu melakukan sosialisasi supaya warga bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Senada dengan itu, salah seorang warga, Darsi mengatakan senang adanya pemasangan spanduk pesan sehat tersebut karena dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

“Saya senang adanya sosialisasi hidup sehat ini karena sebelumnya belum ada yang buat di desa ini, semoga dengan adanya spanduk ini dapat menyadarkan masyarakat agar bisa tetap menerapkan hidup sehat”, ungkapnya.

Dengan adanya pemasangan spanduk  gerakan masyarakat hidup sehat ini diharapkan masyarakat Dusun Bener dapat menerapkan gaya hidup sehat di masa pandemi. (WN)