• Sabtu, 3 Desember 2022

5 Tanda Hidupmu Mengalami Kemajuan, Berhenti untuk Terus Mengeluh

- Rabu, 23 November 2022 | 20:27 WIB
Kebahagiaan by pixels
Kebahagiaan by pixels

WARTA NASIONAL -Terkadang kita hanya fokus dengan pencapaian-pencapaian yang membanggakan hingga tidak sadar hidup kita telah mengalami kemajuan.

Ungkapan 'ketika kamu sibuk mengejar, kamu tidak akan sadar bahwa ada banyak hal yang telah terlewatkan'.

Ada orang yang tampak mudah dalam meraih pencapaian tertentu, ada juga yang harus jatuh bangun setiap kali menaiki anak tangga kehidupan. Adapun yang bisa mencapai impian sesuai dengan keinginan dan rencana, tapi ada juga yang harus berlapang dada menerima kenyataan yang ada.

Bagi kamu yang terkadang merasa sedih atau minder dengan kehidupan yang belum sesuai dengan impian, cobalah untuk mengambil jeda sejenak untuk mengapresiasikan perjalananmu hingga bisa sampai ke titik ini. Walau belum sesuai impian, hidupmu saat ini sudah mengalami kemajuan.

Berikut ini lima tanda hidupmu telah mengalami kemajuan

1. Bisa menemukan kebahagiaan

Saat kamu sudah bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri, maka kamu sudah berubah menjadi jiwa yang lebih dewasa di dalam dirimu. Bisa dengan melakukan suatu hal yang paling kamu sukai, menekuni hobi, atau berhubungan dengan teman atau sahabat dekat. 

Hal-hal sederhana yang masih bisa diusahakan untuk membuatmu merasa baik-baik saja adalah sesuatu yang sebenarnya sangat berharga. Kamu tidak perlu terus mengejar ambisimu hingga mengabaikan kebahagiaan mu, bisa saja hal yang sedang kamu upayakan tidak bisa membahagiakanmu. Jadi ketika kamu telah berhasil menemukan kebahagiaan, maka sesungguhnya hidupmu telah mengalami kemajuan 

2. Mampu melihat sisi baik dari setiap kejadian

Halaman:

Editor: Siti Rohmah

Tags

Terkini

X