Mahasiswa KKN-RDR 75 UIN Walisongo Semarang Gelar Webinar ‘Kebiasaan Baru’ di Era Pandemi

Tangkapan Layar Webinar Mahasiswa KKN-RDR 75 UIN Walisongo Semarang dengan Tema Kebiasaan Baru di Era Pandemi

MAGELANG, Warta Nasional – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN-RDR) ke 75 UIN Walisongo Semarang yang tergabung dalam kelompok 128 menyelenggarakan webinar bertemakan “Kebiasaan Baru di Era Pandemi” yang ditinjau dari aspek kesehatan dan psikologi, Kabupaten Magelang, Kamis (15/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara UIN Walisongo dengan satgas Covid di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang Menghadirkan keynote speaker Ibu Nadya Ariyani Hasanah Nuriyyatiningrum, S. Psi., M. Psi selaku dosen Psikologi di UIN Walisongo Semarang sebagai narasumber pertama. Dan Bapak Slamet Basuki, perwakilan dari satgas covid sebagai narasumber kedua.

Kegiatan webinar dibuka dengan sambutan Dosen Pembimbing Lapangan UIN Walisongo Semarang, Raden Arfan Rifkiawan, M.Si dan sambutan yang kedua oleh Ketua Koordinator kelompok KKN-RDR 128, Asas Danial Muhammad.

Nadya Ariyani Hasanah Nuriyyatiningrum, S. Psi., M. Psi dalam pemaparan materinya yang bertema “Peran Kesehatan Mental Untuk Kesejahteraan di Masa Pandemi” menyampaikan bahwa setiap individu memiliki potensi masing-masing dan akan memiliki psycological well-being jika potensi dapat dimaksimalkan sehingga setiap individu dapat tumbuh.

“Akan tetapi di masa pandemi ini orang cenderung memiliki perasaan-perasaan negatif,” katanya.

Oleh karena itu agar memiliki mental yang sehat perlu melakukan beberapa hal yang dapat mendorong setiap individu memiliki kesehatan fisik maupun psikis yang seimbang dan menuju kearah positif.

“Mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh selama beraktifitas di masa kebiasaan baru. Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin untuk menghambat laju pertumbuhan kasus terinfeksi covid-19. Salah satunya yaitu membentuk satgas covid di setiap daerah. Selain itu rencananya pada bulan November vaksin covid akan mulai di distribusikan oleh pemerintah.” Pemaparan Bapak Slamet Basuki selaku Satgas Covid di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Adapun kegiatan webinar ini diselenggarakan melalui aplikasi zoom yang diikuti dari berbagai wilayah mulai dari Magelang, Semarang, hingga Jawa Timur. Peserta terdiri dari mahasiswa maupun masyakarat umum.

Pewarta : Afidatun N dan Rizki F

Editor : Hanifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *