Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Warga Budayakan Berolahraga

Mahasiswa KKN UIN Walisongo menjadi instruktur Senam Bersama warga setempat/ Ela

CILACAP, Warta Nasional – Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Angkatan ke-75 UIN Walisongo Semarang mengajak warga Dusun Pakishaji Desa Mulyasari Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap untuk mulai membudayakan hidup sehat dengan adakan senam secara rutin sebagai salah satu usaha meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi.

Mahasiswi KKN-RDR UIN Walisongo Laelatul Muasih mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja individu KKN Reguler dari Rumah bidang kesehatan yakni dengan mengajak warga sekitar rumah untuk senam dan membudayakan berolahraga.

“Di masa Pandemi Covid-19, menjaga kesehatan sangat penting, salah satu caranya dengan berolahraga, olahraga yang mudah dilakukan serta menyenangkan dilakukan adalah senam.” katanya di Cilacap, Minggu 11 Oktober 2020.

Ela menilai bahwa warga Dusun Pakishaji masih sangat kurang kesadarannya akan pentingnya berolahraga untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.  Sehingga ia merasa sangat perlu diadakan kegiatan olahraga seperti senam ini. Ditambah lagi Dusun Pakishaji terletak di Kecamatan Majenang yang saat ini merupakan kecamatan yang memiliki kasus Covid-19 terbanyak di Kabupaten Cilacap.

Senada dengan itu, Ketua Pemuda Pakishaji, Emang mengatakan senang mengetahui bahwa ada pemudi yang mau memelopori kegiatan positif di Dusun Pakishaji. Ia juga berharap bahwa kegiatan senam ini bisa terus dilaksanakan.

“Ini kegiatan yang sangat bagus sekali, apalagi disini belum ada kegiatan seperti ini, saya berharap besar kegiatan senam ini bisa terus diadakan”, ungkapnya.

Salah seorang peserta senam, Mursiyem mengatakan sangat senang bisa mengikuti senam meskipun cukup kesulitan mengikuti gerakannya karna memang baru pertama diadakan.

“Saya senang bisa senam seperti ini, susah juga mengikuti gerakannya tapi menyenangkan dan membuat badan lebih enak”.

Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh anak-anak usia sekolah, yang mana mereka sudah lama sekali tidak pernah melakukan senam karna harus belajar secara online. (WN/Ela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *