Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan yang Baik dan Benar

Mahasiswa KKN UIN Gelar sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada Anak Usia Dini di RA AL - Istiqomah Cibinong, Bogo

BOGOR, Warta Nasional – Kegiatan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada Anak Usia Dini di RA AL – Istiqomah Cibinong, Bogor yang dilakukan oleh peserta KKN Reguler DR-75 UIN Walisongo Semarang, adalah bentuk edukasi terhadap anak usia dini dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Pentingnya mengedukasi anak sejak dini agar anak terbiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan langkah yang tepat salah satunya dengan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Kegiatan di atas merupakan bagian dari program kerja individu sosial non fisik anggota kelompok 139, sesuai dengan pedoman pelaksanaan KKN Reguler DR-75 dan mendapatkan arahan dari Dosen Pembimbing Lapangan. Kegiatan ini dilaksanakan di RA AL – Istiqomah Cibinong Bogor, Selasa (13/10) .

“Anak – anak sangat antusias sekali, mereka memperhatikan dengan seksama selama kegiatan berlangsung.” kata Dewi Maharani, Guru RA AL – Istiqomah.

Sementara itu, Kepala Sekolah RA AL-Istiqomah, Rukijah S.Pd.I menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang

“Edukasi seperti ini hendaknya selalu dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona terhadap anak usia dini, sehingga anak-anak dapat mengerti pentingnya mencuci tangan yang baik dan benar untuk kesehatan”, Pungkasnya. (WN)

Pewarta : Ni’matuzahroh

Editor : Hanifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *