BERBAGI
Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang memanfaatkan lahan sempit untuk membuat taman mini, Senin (15/2) / Tim KKN

SEMARANG, Warta Nasional – Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang memanfaatkan lahan sempit untuk membuat taman mini, Senin (15/2)

Salah satu mahasiswa KKN MIT-DR UIN Walisongo kelompok 26, Mohamad Ibrahim Ben Bella, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Meski pandemi, sambung Ben Bella, tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk menciptakan inovasi-inovasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“saya berinisiatif membuat taman mini karena melihat banyak tempat kosong. Akan lebih bagus jika diberi tanaman-tanaman hias. Selain enak di pandang juga bisa membuat udara lebih sejuk” ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan para santri dan warga sekitar pondok pesantren Daarun Najaah. Mereka membuat taman mini di sekitar area pondok pesantren Daarun Najaah, kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Menutut ustadz Diyar Khilala,salah satu ustadz di pondok Daarun Najaah, pembuatan taman mini ini merupakan inovasi yang sangat bagus karena dapat menyejukkan mata.

“Saya sangat mengapresiasi sekali akan adanya kegiatan ini. Semoga santri-santri disini bisa merawatnya” tuturnya.

Ustadz Diyar berharap para santri bisa membuat berbagai inovasi yang dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. “meskipun pandemi harus terus berinovasi” tambahnya. (WN)