Mahasiswa UIN Walisongo Lakukan Pendampingan Kegiatan Posyandu di Desa Sinanggul

Semangat lansia mengikuti gerakan cara mencuci tangan yang benar menurut WHO yang diperagakan oleh tim KKN UIN Walisongo Semarang

JEPARA, Warta Nasional – Mahasiswa KKN UIN Walisongo melakukan pendampingan pada kegiatan posyandu lansia di desa Sinanggul, Rabu (14/10/2020). Acara ini diikuti sekitar 76 lansia, yang didominasi oleh lansia wanita serta dihadiri oleh  Petinggi desa Sinanggul, Ahmad Sholeh.

Sholeh mengatakan, bahwa dengan adanya posyandu ini memberikan kegiatan positif pada lansia, daripada hanya berdiam diri dirumah.

“Kegiatan ini juga tetap didampingi oleh bu bidan sinanggul Ny Nina dan kadernya Ny Eni Maliyah yang melakukan cek tensi darah pada lansia,” katanya.

Pada kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, semua peserta tetap wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan posyandu. Kehadiran mahasiswa KKN UIN Walisongo memberikan suasana baru saat kegiatan kali ini.

Mahasiswa KKN mengajak para lansia senam bersama dan memberi arahan cara mencuci tangan yang benar menurut WHO. Para lansia sangat antusias sekali. Dilihat dari gerakan-gerakan senam dan juga gerakan mencuci tangan yang berusaha mengikuti arahan dari mahasiswa.

“Saya sangat senang dengan kegiatan posyandu lansia ini. Jadi bisa bertamu teman-teman seumuran, dan mendapatkan arahan-arahan kesehatan dimasa covid-19.” Tutur mbah Suyati, sebagai peserta posyandu lansia.

Selanjutnya, sejumlah mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang juga memberikan susu kedelai kepada peserta posyandu. Pemberian susu kedelai ini diharapkan sebagai asupan makanan untuk pertahanan tubuh di masa pandemi, karena lansia termasuk golongan yang rentang terkena Virus Covid- 19. (WN)

Pewarta : Nida Khoiriyah

Editor : Hanifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *