BERBAGI
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari rumah UIN Walisongo Semarang memberikan pelatihan Pembuatan Minuman Herbal Peningkat Imun kepada Tim Penggerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK) di Dusun Semondo, Desa Mondoretno, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung (19/10)

TEMANGGUNG, Warta Nasional – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari  Rumah Posko 127 Kabupaten Temanggung Mengadakan  Pelatihan Pembuatan Minuman Herbal Peningkat Imun dihadapan 20  peserta. Di Gedung Serba Guna , Desa Mondoretno, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung pada Senin (19/10).

Di tengah maraknya Virus Corona atau covid-19 seperti sekarang ini, tentunya sangat penting bagi setiap orang untuk menjaga kekebalan tubuh. Mulai dari pola hidup sehat, mengonsumsi vitamin dan lainnya.

Mengingat di Indonesia sendiri, sebagian orang masih percaya dengan beberapa ramuan tradisional. Tak hanya enak , namun ramuan tersebut dipercaya meningkatkan kekebalan tubuh karena berasal dari empon-empon.

Afiyatul salah satu anggota posko mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mengedukasi masyarakat  dengan memanfaatkan bahan alami untuk pembuatan minuman herbal peningkat imun.

“Melihat di sekitar  desa Pengabdian banyaknya bahan-bahan  alami yang mudah didapatkan  sebagai minuman herbal  seperti kunyit, jahe, temulawak, dan serai. Selainn proses pembuatannya mudah, pemakaian bahan alami ditujukan sebagai sarana berbagi pengetahuan, tentang manfaat tanaman yang ada disekitar rumah” ucapnya

“Ditambah Tim  KKN berharap setelah pelatihan diadakan, TP-PKK   dapat mengetahui proses pembuatan, manfaat dan bahannya  serta  membagikan ilmu  kepada  masyarakat sekitar  Desa Mondoreno  untuk pembuatan minuman herbal peningkat imun” ,tegasnya.

Tidak cukup menjelaskan bagaimana proses pembuatan minuman herbal, dan manfaatnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh  pelatih dari Tim KKN Temanggung juga menyisipkan edukasi mengenai virus covid-19 yang saat ini melanda dunia kepada Ibu-Ibu TP PKK.

Menanggapi  kenaikan jumlah kasus covid-19,  Tim KKN  memberikan edukasi untuk selalu menjaga pola hidup sehat  serta tetap menaati protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Saya menyambut dengan suka cita pelatihan yang diadakan oleh tim KKN. Apalagi hasilnya minuman yang diajarkan ini rasanya enak tak seperti jamu, saya juga mengucapkan terimakasih  sudah mau berbagi ilmu dan pengalamannya” pungkas Ariyati ketua  TP-PKK . (WN)