BERBAGI
petugas gabungan dari anggota Polsek Tersono, Koramil, BPBD, relawan di bantu warga mengevakuasi korban. (Foto: Humas Pemkab Batang)

BATANG, Warta Nasional – Sesosok mayat perempuan berusia sekitar 45 tahun ditemukan tewas di tepi Sungai Arus masuk Desa Sendang, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang pada Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan warga yang sedang berjalan menuju sawah. Warga mengenali korban sebagai gelandangan yang sudah 4 bulan mondar mandir dan tidur disembarang tempat, termasuk tidur ditepi sungai arus tersebut.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Tersono AKP Akhmad Al-Munasifi membenarkan telah ditemukannya sesosok mayat di Sungai Arus tersebut. “Ya benar, ditemukan mayat perempuan tanpa identitas.

“Menurut keterangan para saksi, korban adalah seorang gelandangan yang sudah lama terlihat di sekitar Desa Lobang,” jelas Kapolsek Tersono.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, sehari sebelumnya Jumat, 8 Januari 2021 warga melihat korban dalam keadaan lemah atau sakit dipinggir sungai arus.

Warga yang melihat keberadaan orang tersebut langsung memberitahu pihak desa.

Pada hari Sabtu 9 Januari 2021 sekira pukul 08.00 WIB, warga bersama pihak desa berencana membawa korban ke puskesmas, akan tetapi Warga ada yang mendapati korban sudah meninggal dunia.

Lalu, saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tersono. Mendapat laporan tersebut, petugas gabungan dari anggota Polsek Tersono, Koramil, BPBD, relawan di bantu warga mengevakuasi korban dan membawa ke Rumah Sakit Limpung.

“Hasil pemeriksaan dokter, penyebab kematian karena sakit dan tidak di temukan tanda-tanda kekerasan,” ungkap Kapolsek.

Saat ini jenazah tanpa identitas itu sudah dimakamkan di TPU Desa Lobang.