BERBAGI
Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas saat menyambangi tokoh agama KH. Dimyati Rois Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadilah Kaliwungu Kabupaten Kendal, Sabtu (26/12/2020).(Foto: Humas Pemkab Kendal)

KENDAL, Warta Nasional – Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas sambangi beberapa tokoh agama salah satunya ke KH. Dimyati Rois Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadilah Kaliwungu Kabupaten Kendal, Sabtu (26/12/2020).

Menteri Agama RI Yaqut Cholil mengatakan, kunjungannya ke Pengasuh Ponpes Al Fadlu untuk bersilaturahim dan meminta doa.

“Ya mohon doa restu ke Mbah Dim sebagai sesepuh dan kiai kita, agar tugas di Kemenag ini dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu menurut Gus Alamudin Rois, putra dari KH Dimyati Rois yang ikut mendampingi mengatakan, beliau Pengasuh Ponpes Ponpes Al Fadlu Wal Fadilah  mendoakan Menag agar tugas dan amanah yang diberikan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Tentunya Abah (KH. Dimyati Rois) mendoakan supaya Gus Yaqut kuat dan dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada, serta lebih dapat merukunkan antar umat agama di Indonesia,” ujar Gus Alam.

Selain itu, kata Gus Alam, KH. Dimyati juga berpesan agar lebih memperhatikan keberadaan pensantren sebagai basis pendidikan Ke NU an.

“Pesan abah kepada Menag juga harus lebih perhatian pada Ponpes,” tambahnya.