BERBAGI
Foto Dok. MUI Kota Semarang

SEMARANG, Warta Nasional — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang menghimbau kepada semua pengurus Takmir Masjid yg ada di wilayah Kota Semarang, untuk melaksanakan shalat ghaib dan berdoa untuk warga Aceh yang terkena gempa.

“Umat Islam di Semarang turut merasakan duka mendalam atas gempa 6,5 SR di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Biereuen Aceh” kata Ketua Umum MUI Kota Semarang, Prof Dr HM Erfan Soebahar MAg, dalam rilis yang diterima wartanasional.com di Semarang, Jum’at (9/12).

Erfan, mengungkapkan hari Jum’at ini, menjadi hari mulia untuk mendo’akan para korban gempa yang meninggal khusnul khatimah dan yang masih hidup tabah menghadapi musibah.

“Sesama bangsa Indonesia hendaknya dapat saling menolong dan turut meringankan beban para korban gempa. Selain shalat ghaib, MUI berharap semua umat Islam kompak untuk menyumbang harta bendanya untuk korban Aceh,” papar Erfan didampingi Sekretaris Umum MUI, KH Amin Farih MAg.

Erfan, menambahakan ada baiknya hari Jum’at ini semua umat Islam kita gerakkan untuk berinfaq secara khusus bagi korban gempa.

“Semoga himbauan ini dapat kita laksanakan bersama dan amal baik kita maqbul dan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Swt” pungkasnya. (WN-006)