BERBAGI
Penyuntikan kedua vaksin Sinovac tahap Pertama di Kabupaten Wonogiri dimulai hari ini, Selasa (9/2/2021)/Dok/Humas Pemprov Jateng/

WONOGIRI, Warta Nasional – Selasa 9 Februari 2021 Kabupaten Wonogiri mulai penyuntikan kedua vaksin Sinovac tahap Pertama. Sebanyak sembilan orang pejabat publik, Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat menerima suntikan kedua, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa menyampaikan, vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar bersama dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Wonogiri.

“Vaksinasi ini wujud keseriusan Pemerintah dalam melindungi masyarakat. Ini upaya kita semua untuk tetap sehat dan dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera,” ujar Edy.

Edy Santosa menambahkan, apabila pandemi ini berakhir, pemerintah masih memiliki tugas besar untuk dikerjakan.

“Apabila pandemi ini berakhir, masih ada amanah untuk membangun bangsa dan negara, serta menciptakan kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera, yang mana sempat terhambat segala aspek kehidupan kita akibat pandemi Covid-19 ini,” kata Edy.

Sebagai informasi, Pemkab Wonogiri mendapatkan jatah vaksin Sinovac sebanyak 7.480 dosis bagi pejabat publik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tenaga kesehatan. Sebanyak 3.730 dosis telah diberikan pada penyuntikan dosis pertama dengan persentase capaian sebesar 91,98 persen.

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 dari RSUD Wonogiri, Gatot Tri Wibowo menegaskan, meskipun telah menerima vaksin, protokol kesehatan 5 M tetap harus dijalankan.

“Harus tetap mematuhi prokes, karena yg divaksin baru sebagian kecil, pada kesempatan ini baru Forkopimda dan Nakes saja di Wonogiri. Selanjutnya pada tahapan berikutnya sasaran vaksin kita adalah (pegawai) kantor layanan publik dan pelayan masyarakat. Semua sudah terencana, doakan saja semua berjalan lancar dan pandemi ini segera berakhir,” kata Edy