• Jumat, 2 Desember 2022

Munas KAHMI XI 2022, Jokowi Dijadwalkan Hadir dan Anies Baswedan Bakal Sampaikan Orasi Kebangsaan

- Rabu, 23 November 2022 | 18:08 WIB
Munas KAHMI XI 2022, Jokowi Dijadwalkan Hadir dan Anies Baswedan Bakal Sampaikan Orasi Kebangsaan (BPMI/Setkab)
Munas KAHMI XI 2022, Jokowi Dijadwalkan Hadir dan Anies Baswedan Bakal Sampaikan Orasi Kebangsaan (BPMI/Setkab)

 

WARTA NASIONAL – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan menutup kegiatan pada hari pertama dengan memberikan orasi kebangsaan pada Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pada hari kedua, Munas resmi mulai ditandai dengan upaca pembukaan pada pukul 08.30 Wita. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Rusdy dijadwalkan hadir untuk memberikan sambutan dan membuka acara.

Kegiatan akan berlangsung selama 4 hari, 24-27 November 2022. Pada hari pertama, acara diawali dengan malam silaturahmi dan berlangsung sejak pukul 19.00-21.00 Wita.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Masrifan Djamil Nahkodai MW KAHMI Jateng dan Ini Susunan Pengurus Lengkapnya

Kegiatan akan diawali dengan tarian selamat datang, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta sambutan Ketua Panitia-Ketua Panitia Daerah Munas KAHMI dan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura.

Lalu, sambutan-sambutan Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan; Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia; Ketua Dewan Pakar KAHMI, Mahfud MD; Ketua Dewan Etik KAHMI, Jusuf Kalla; dan Ketua Dewan Penasihat KAHMI, Akbar Tandjung.

Sidang Pleno I Munas KAHMI sendiri baru dimulai pukul 10.15-11.30 Wita. Setelahnya, ishoma hingga 13.00 Wita.

Acara kemudian dilanjut tiga seminar secara estafet dan menghadirkan berbagai narasumber. Diskusi dijadwalkan usai pukul 21.00 Wita. Tiga puluh menit berselang hingga pukul 24.00 Wita, Munas KAHMI dilanjut dengan Sidang Pleno II.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X