• Minggu, 3 Juli 2022

Hyundai Ioniq 5 Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia Bakal Meluncur di IIMS 2022

- Kamis, 31 Maret 2022 | 20:15 WIB
Hyundai Ioniq 5 Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia Bakal Meluncur di IIMS 2022. (Hyundai Motor Co)
Hyundai Ioniq 5 Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia Bakal Meluncur di IIMS 2022. (Hyundai Motor Co)

WARTA NASIONAL - Hyundai Ioniq 5, mobil listrik pertama buatan Indonesia akan meluncur untuk publik di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang mulai digelar pada Kamis 31 Maret 2022.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Hyundai Motors Indonesia melalui undangan peluncuran yang disampaikan ke media.

"Hyundai Motors Indonesia mempersembahkan peluncuran mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, Ioniq 5 pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022," tulis HMI.

Baca Juga: IIMS 2022, Berikut Prediksi Deretan Mobil Baru yang Bakal di Pamerkan

Hyundai Ioniq 5 adalah mobil listrik yang perakitannya dilakukan di pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini juga telah melahirkan mobil produksi lokal pertama Hyundai, Creta.

Ioniq 5 menjadi spesial karena peluncurannya dilakukan orang nomor satu Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam peluncuran tersebut Jokowi menyebut kehadiran Hyundai Ioniq 5 sangat ditunggu-tunggu, sebab Presiden menanti transisi besar-besaran dari mobil berbahan bakar fosil ke mobil listrik yang ramah lingkungan.

"Hyundai akan meluncurkan mobil listrik Ioniq 5, mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia yang memenuhi kebutuhan Indonesia dan ekspor," kata Jokowi, pada Rabu 16 Maret 2022.

Hyundai Ioniq 5 sendiri adalah mobil listrik ketiga Hyundai yang dipasarkan di Indonesia setelah Kona Electric dan Ioniq. Tetapi bedanya, Ioniq 5 yang diproduksi pertama kali di Indonesia.

Halaman:

Editor: Siswanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X