• Jumat, 19 Agustus 2022

Wuling Perkenalkan Tampilan Eksterior Mobil Listrik EV yang Akan Dijual di Indonesia

- Kamis, 2 Juni 2022 | 00:41 WIB
Tampilan eksterior Wuling EV, mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia. (Wuling)
Tampilan eksterior Wuling EV, mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia. (Wuling)

WARTA NASIONAL - Wuling Motors memperkenalkan tampilan eksterior mobil listrik (EV) mini di Laguna Atrium Central Park, Jakarta, Rabu 1 Juni 2022.

Mobil listrik mini Wuling EV rencananya akan dipasarkan di Indonesia pada tahun ini.

Wuling EV akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Produsen mobil itu mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan ekosistem pendukung EV agar dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk resmi diluncurkan.

Pada kesempatan yang sama, Wuling juga mengumumkan bahwa mobil EV yang diproduksi di dalam negeri tersebut resmi menjadi official partner Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) tahun ini yang akan digelar di Bali.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia Bakal Meluncur di IIMS 2022

“Kami percaya setiap inovasi berperan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap orang. Kali ini kami menghadirkan inovasi terbaru Wuling, yaitu kendaraan ramah lingkungan berdaya listrik,” kata Brand and Marketing Director Dian Asmahani.

Dian mengatakan sebelumnya Wuling telah beberapa kali menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di beberapa acara pameran otomotif di tanah air sejak 2018.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kesiapan dan komitmen Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Ia menambahkan bahwa pada akhir Maret lalu, pihaknya juga telah mengumumkan sketsa wujud kendaraan listrik yang akan dipasarkan di Indonesia sebagai gambaran nyata mengenai kemajuan pengembangan lini kendaraan listriknya.

Halaman:

Editor: Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X