BERBAGI
Pantai indah kemangi sebagai uji coba olahraga Jetski dari team Seadoo Jawa Tengah, Sabtu (20/3/2021)/Humas Pemkab Kendal

KENDAL, Warta Nasional – Pantai Kemangi yang berada di Kecamatan Kangkung dinilai memiliki keindahan pantai, sehingga menjadi daya tarik sebagai lokasi uji coba olahraga Jetski dari team Seadoo Jawa Tengah, Sabtu 20 Maret 2021.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc beserta Wakil Bupati H. Windu Suko Basuki, S.H menyempatkan diri untuk mencoba olahraga jetski sekaligus berkeliling melihat beberapa titik pantai kemangi. Menurutnya, jika ada diskusi terkait pengembangan destinasi wisata yang akan segera dilakukan di pantai kemangi salah satunya tentu untuk pengembangan sport tourism.

“Ini kita kedatangan dari group Seadoo Jawa Tengah kurang lebih ada 12 jetski dan tadi juga ada diskusi tentang penyelenggaraan event, maka saya arahkan untuk dilakukan di pantai kemangi yang saya nilai pantai ini punya potensi besar dan nantinya bisa mengangkat UMKM yang saat ini masih dalam pengembangan di pantai kemangi ini tentunya,” ujar Dico M. Ganinduto.

Bupati beserta rombongan selain mencoba jetski, juga sempat menjelajah hingga Pantai Sendang Sikucing, Sungai Bodri dan sempat melihat potensi mangrove. dengan adanya beberpaa potensi yang bisa dihubungkan Dico M. Ganinduto yakin jika Sport Tourism yang ada di Pantai Kemangi akan cepat meningkat dan bisa menjadi destinasi pilihan di Jawa Tengah.

Sementara itu Kepala Desa Jungsemi Dasuki mengatakan jika para pedagang yang berada disini tidak pungut biaya bagi pelaku pedagang di Pantai Kemangi.

“Semakin dikenalnya pantai kemangi alhamdulillah mendapat beberapa bantuan baik dari Gazebo, lampu penarang solar cell termasuk icon pantai indah Kemangi dan beberapa fasilitas lain,” terang Dasuki.